Sholawat Jibril untuk Melunasi Hutang

Dina Yonada

Apakah Anda sedang mengalami masalah dalam melunasi hutang? Jika iya, maka anda sudah berada pada tempat yang tepat. Karena pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai sholawat Jibril yang bisa digunakan untuk membantu mengatasi masalah hutang.

Sholawat Jibril atau sholawat Jibril wa Isra’il merupakan salah satu sholawat yang cukup populer di kalangan masyarakat muslim. Sholawat ini terdiri dari dua bagian, yaitu sholawat Jibril dan sholawat Isra’il. Namun, pada artikel kali ini, kita hanya akan membahas sholawat Jibril saja.

Sholawat Jibril sendiri memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah dapat digunakan sebagai sarana untuk melunasi hutang. Bagaimana caranya? Berikut ini adalah tata cara melakukan sholawat Jibril untuk melunasi hutang.

Tata Cara Melakukan Sholawat Jibril untuk Melunasi Hutang

  1. Lakukan wudhu terlebih dahulu dan pilih waktu yang tepat untuk beribadah.

  2. Ambil posisi duduk yang nyaman, kemudian baca doa pengantar seperti biasa.

  3. Kemudian bacalah sholawat Nabi Muhammad SAW sebanyak 11 kali.

  4. Setelah itu, bacalah sholawat Jibril sebanyak 41 kali.

  5. Selanjutnya, bacalah doa untuk melunasi hutang sebanyak 101 kali. Doa tersebut adalah sebagai berikut:

"Allahummarzuqnaalwafaa walaafiyata washshalihahafilamiwwal akhirah, Allahummasali ala muhammadin wa alaa ali muhammadin, wa alaa jibrilin wa alaa israfilin wa alaa malaikati adzani wal auliya’i wa alaa amwatil muslimin, wa alaa muslimina wal muslimat, wa alaa ansari wal muhajirin, wa alaa alaiyyina bi-ihsanil ladzi ahsanta ilayhim, wa alaa mashaikhinna wa murabbina wa jamiil ummahati, wa alaa malikil hayyil ladzi laa yamuut wa alaa nabiyyina wa rasuulina abiyyina wa syafiina wa maulaana muhammadin solallohu alaihi wasallama wa alaa ahli baitihil karimina wa alaa asshaabihi wa tabiin wal ladziy tabaauhum bidzanaatin ila yaumiddin, fagfir wa raham wa anta khairur rahimin."

  1. Ketika selesai membaca doa, bacalah sholawat kembali sebanyak 11 kali.

  2. Usai sholawat, sebelum berdiri, bacalah doa pengakhir.

BACA JUGA:   Kenapa Orang Berutang? Alasan di Balik Hutang yang Tidak Selalu Dipicu Oleh Keinginan Konsumtif

Dengan melakukan sholawat Jibril untuk melunasi hutang secara rutin, maka diharapkan Allah SWT akan memberikan kemudahan dalam melunasi segala hutang yang dimiliki.

Kesimpulan

Sholawat Jibril merupakan sejenis doa yang sangat dianjurkan untuk dilakukan oleh masyarakat muslim. Selain sebagai sarana untuk melunasi hutang, sholawat Jibril juga memiliki banyak manfaat lainnya seperti meningkatkan keimanan, menjaga diri dari godaan syaitan, dan lain sebagainya.

Namun, perlu diingat bahwa doa dan sholawat bukanlah alat penyembuh yang instan. Diperlukan usaha dan doa yang konsisten serta istiqamah agar doa dan sholawat yang kita panjatkan dapat diijabah oleh Allah SWT. Oleh karena itu, selalu berusaha melakukan yang terbaik dan berdoa kepada Allah SWT untuk meminta kemudahan dalam setiap urusan yang dihadapi.

Also Read

Bagikan: